Tuesday, January 7, 2014

Resolusi 2014

Happy new year everyone...!!

Oke, ini udah tanggal 7, dan mungkin bagi sebagian orang, gegap gempita taun baru udah basi.
Orang-orang sudah membuat resolusi sejak akhir tahun lalu dan gw baru posting hari ini.
sebenernya resolusi tahun ini sudah gw buat sejak tanggal 1, yes gw selalu membuat resolusi di awal tahun, bukan di akhir tahun sebelumnya.
Tapi yaaa sebagai seorang yang kerja di kantor dari jam 7 pagi sampe jam 4 sore dan banyak kegiatan lainnya selalu lupa untuk posting blog, jadi baru hari ini lah resolusi gw akan diungkapkan ke mata publik *tsaah*

Saat gw menulis resolusi gw tahun ini, gw sempet mikir resolusi gw tahun lalu yang entah gw tulisakan dimana karena ga berhasil ketemu. Dan berhubung ingatan gw agak jelek, gw ga inget apa-apa aja resolusi gw tahun lalu. Yang gw inget, tahun 2013 gw pengen lulus kuliah dan kerja. Udah itu doang yang gw inget karena udah jadi resolusi gw sejak tahun 2012.
Dan Alhamdulillah Februari 2013 gw akhirnya berhasil menyelesaikan study gw di Unika Atmajaya Jakarta dan sah dapet gelar ST di bulan April 2013 :') dan lebih alhamdulillah lagi, setelah nganggur kurang lebih 4 bulan, mulai tanggal 22 Juli 2013 gw kerja di salah satu perusahaan minyak milik anak negri. Dan gw bisa menyimpulkan bahwa resolusi tahun 2013 sudah tercapai dengan baik :)

Tahun ini gw sengaja mengklasifikasikan resolusi gw kedalam beberapa kelompok, semacam keuangan, life style, love life, blablabla, semata-mata supaya ga siwer aja sih bacanya :D
Here we go:

Keuangan:

1. Naik Gaji
Sebagai seorang karyawan, naik gaji merupakan salah satu harapan setiap tahun. Sebagai karyawan yang statusnya masih 'pihak ke-tiga' gaji gw memang akan selalu naik setiap tahun dengan kenaikan maksimal 10%. Gw sih berharap semoga kenaikan yang gaji taun ini bsa dapet 10% *amin* kalo bisa lebih *ngarep*

2. Punya Tabungan
Entah bawaan lahir atau emang nasib, gw agak susah untuk bisa nabung. Gaji gw biasanya cuma numpang lewat masuk rekening dan lenyap menjelang tanggal gajian berikutnya. Makanya tahun ini gw punya resolusi untuk punya tabungan miimal 10jt di akhir tahun 2014

3. Cari Cara Nabung yang Tepat
Sebagai langkah mewujudkan resolusi gw sebelumnya, gw saat ini sedang mencari cara yang tepat untuk bisa nabung. beberapa artikel gw baca, tp belum ada yang berhasil. Maybe ada yang punya saran?

4. Cari Tambahan Penghasilan
Siapa sih yang mau selamanya jadi karyawan? Gw sih ga mau, kalo pun jadi karyawan di kantor gw, gw pengen punya karyawan di luar kantor. So, tahun ini rencananya pengen bikin usaha kecil-kecilan or mungkin menghidupkan lagi on-line shop gw yang mati suri.

Love Life:

Pacar yang Bisa Jadi Calon Suami
Setelah beberapa tahun lalu fokus sama kuliah, dan sama cowo cuma HTSan + lebih banyak main-mainnya, tahun ini gw tobat deh. Udah masuk dunia kerja mean udah siap buat level kehidupan yang lebih serius. Kali ini gw akan nyari cowo yang bener dalam artian cowo yang baik, sayang keluarga, dewasa, pinter bentanggung jawab, pekerja keras, punya masa depan yang jelas, bisa diajak serius, mampu menerima gw yang super moody + keras kepala ini, dan suka kucing.
Kedengarannya terlalu sempurna ya? But, gw percaya akan ada orang yang mungkin tak sesempurna yang gw harapkan, tak seganteng nabi Yusuf, tapi bisa bertanggung jawab, menerima, menyayangi, menerima gw dan keluarga gw.

Lifestyle:

1. Gadget Baru
Berhubung bulan November tahun lalu gw kecopetan, dan galaxy note 8.0 gw ilang *crying*, maka resolusi gw taun ini adalah gadget baru. Kemungkinan sih smartphone aja, ga tablet lagi, gede banget soalnya.

2. Koleksi Make-up + Belajar Make-up
Gara-gara follow berbagai on-line shop di Instagram, gw jadi tergila-gila sama make-up, bahkan gw sampe bikin whishlist make-up yang gw mau, mulai dari nyx, urban decay, benefit, too faced, sampai ke kosmetik korea semacam etude dan teman-temannya. Target tahun ini Urban Decay Naked2 palette, Urban Decay Naked Flushed Bronzer Blush, Benefit the Porefessional, dan Benefit High Beam. Semoga semua kebeli tanpa bikin kantong jebol-jebol banget. *amin*
Selain koleksi, taun ini gw juga pengen belajar make-up lebih banyak lagi. Because, make-up like magic to me. Wajah orang bisa terlihat berbeda hanya dengan menggunakan make-up, tanpa perlu operasi berbahaya.

3. Wajah (lebih) Bersih
Berhubung gw punya wajah yang berjerawat dan ga ilang-ilang + bekasnya juga membandel, tahun ini gw memutuskan akan coba dr. Kun Jayanata yang katanya bisa bikin muka sejerawatan parah kaya apapun jadi bersih, menarik kan? Dan gw akan ke dokter super laris itu abis gajian awal bulan depan.

4. Baca Buku
Setelah kerja kurang lebih 6 bulan, gw jadi jaraang banget baca buku, lebih suka ngtweet dan nonton tv. dan otak gw pun mengalami semacam kemunduran, gw jadi pelupa, imajinasi tumpul, dan tata bahasa pun ancur. Akhirnya gw memutuskan untuk membaca minimal 1 buku perbulan. Dan bulan ini dimulai dengan novel 'Cinta.' by Bernard Batubara.


Kesehatan:

1. Mulai Mencoba Olah Raga - Ikutan Jogging Sore
2. Mulai Makan Sayur & Buah
3. Turun Berat Badan 2 Kg

Kerjaan:

1. Banyak Belajar di Kantor
2. Jadi lebih baik

No comments:

Post a Comment